Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Sebuah provinsi yang berdiri diatas lahan seluas 32.548 km², jawa tenfgah memiliki banyak wisata akam yang tersebar di berbagai penjuru kota...

Wisata alam di jawa tengah yang wajib anda kunjungi

Sebuah provinsi yang berdiri diatas lahan seluas 32.548 km², jawa tenfgah memiliki banyak wisata akam yang tersebar di berbagai penjuru kota dan kabupatennya. Mulai dari pantai hingga gunung dapat anda jelajahi di provinsi ini. Pemandangan alamnya sangat memanjakan anda dan membuat siapapun betah untuk berlama-lama disana. Penasaran dimana saja wisata alam yang ada di jawa tengah ? Berikut daftar wisata alam di jawa tengah yang menarik unrtuk dikunjungi :


1. Dataran tinggi Dieng, Wonosobo-Banjarnegara

Dataran dieng termasuk wilayah kabupaten wonosobo. Disini, anda akan menemui banyak daya tarik alam yang akan membuat siapa saja takjub. Salah satunya adalah Telaga Warna. Telaga warna dapat memiliki kandungan sulfur yang tinggi didalamnya sehingga kondisi warna airnya sering berubah.

Disana juga ada Kawah Sikidang dengan aktivitas vulkanik yang masih aktif. Kontur kawahnya sangat datar sehingga anda bisa melihat gumpalan asap kawah yang mengandung belerang. Disana juga terdapat Kompleks Candi Dieng yang berdiri diatas lahan seluas ± 1,8 lm x 0,8 km.


2. Gunung Merbabu Boyolali
gunung merbabu

Gunung Merbabu memiliki medan yang tidak terlalu sulit, sehingga menjadi destinasi favorit para pendaki, bahkan untuk pemula. Puncak tertinggi Gunung Merbabu berada pada ketinggian 3.142 mdpl, yakni Puncak Kenteng Songo. Pemandangannya tidak perlu diragukan lagi, karena kamu akan sekaligus melihat dua Gunung Kembar Sindoro dan Sumbing.


3. Pantai Menganti, Kebumen

Tidak hanya Bali yang memiliki banyak pantai indah, Di desa Karangduwur kabupaten Kebumen, kamu bisa menemukan sebuah pantai eksotis yang bernama Pantai Menganti. Lokasinya memang cukup sulit dijangkau karena aksesnya belum begitu memadai. Namun, perjalanan kamu akan terbayarkan saat sampai di lokasi pantai.


Air lautnya sangat jernih dengan gradasi warna biru dan hijau. Hamparan pasir putih juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pantai di kebumen ini. Disini, pengunjung dapat bermain air ataupun berenang karena kondisi ombak yang cukup tenang.

4. Wisata Alam Lembah Sindoro Posong, Temanggung

Di daerah Posong, Temanggung, terdapat sebuah wisata alam yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Tempat wisata alam ini bernama Lembah Sindoro Posong. Lokasinya berdekatan dengan dua gunung kembar Sindoro dan Sumbing sehingga kamu bisa menikmati indahnya panorama pegunungan.




0 comments: