Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Kuliner Khas Indonesia yang Wajib Dicoba  Untuk anda yang sedang bertamasya tetapi masih di dalam negri. Ada baiknya anda mencicipi...

Kuliner Khas Indonesia yang Wajib Dicoba

Kuliner Khas Indonesia yang Wajib Dicoba 




Untuk anda yang sedang bertamasya tetapi masih di dalam negri. Ada baiknya anda mencicipi kuliner khas Indonesia yang sangat beragam. Ya selain Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata dan budaya-budayanya, Indonesia juga mempunyai wisata kuliner yang tak kalah bagusnya dengan lainnya. Kuliner-kuliner ini belum tentu ada di semua daerah. Wajib untuk anda mencicipinya dan akan memberi rasa puas tersendiri jika anda mencicipnya.


1. Rujak Cingur



Mungkin orang Surabaya dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini ya itu Rujak Cingur. Biasa disebut Rujak Cingur Khas Kota Pahlawan. Mungkin kuliner yang satu ini jarang ditemukan di daerah lain selain Surabaya. Untuk anda yang sedang berada di Surabaya atau sekitarnya ada baiknya anda mencicipi makanan ini. Makanan ini terbuat dari beberapa jenis sayuran dan buah-buahan. Kemudian dicampurkan dengan bumbu petisnya yang memiliki rasa asin dan manis. Perpaduan dari beberapa sayuran dan buah-buah yang memiliki rasa masam ini menciptakan rasa yang terkesan rame. Karena ada asam, manis, pedas.


2. Garang Asem



Asing ya mendengar nama makanan yang satu ini. Garang Asem merupakan makanan khas Jawa Tengah dan mungkin hanya dapat dijumpai di daerah Jawa Tengah saja. Makanan ini lebih didominasi dengan rasa masam. Rasa masam yang berasal dari belimbing wuluh dan juga tomat yang dicampurkan.

Juga dicampur dengan rempah-rempah yang lain. Garang asem memiliki aneka rasa yaitu rasa manis dan asin. Unruk bungkusnya garang asem ini dibungkus menggunakan dau pisang dan menciptakan rasa khas tersendiri. Bagi annda yang sedang berkunjung ke Jawa Tengah ada baiknya anda mencicipi kuliner yang satu ini.


3. Asinan Betawi



Kuliner ini merupakan Asinan Betawi khas Jaewa Barat. Kuliner yang biasa dijumpai di berbagai daerah Jawa Barat. Asinan sendiri memiliki rasa yang segar, rasanya pun hampir sama dengan rujak. Hanya beda cara pembuatannya. Jika rujak dibuat dengan bumbu cair yang pedas sedangkan asinan dibuat hampir sama seperti membuat acar.


4. Ikan Asin Telang Khas Banjarmasin



Banjarmasin terkenal juga akan hasil ikannya. Tentunya olahan ikannya yang beragam. Makanan ini memiliki rasa yang rame, ada asin, pedas hingga manis dan dipadukan dengan berbagai rempah-rempah. Gula merah dan asam jawa ini yang menciptakan rasa manis dan asam.


5. Pindang Serani Khas Jepara



Pindang Serani ini memiliki rasa yang unik. Berasal dari kota Jepara. Pindang Serani ini disjaikan dengan kuah bening dan memiliki rasa masin, asam dan asin. Ikan yang biasanya dibuat untuk pindang serani adalah ikan bandeng. Kenapa dipilih ikan bandeng? Karena ikan bandeng memilik daging yang tebal dan mudah untuk menyerap bumbu.

0 comments: