Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Saat anda berkunjung ke purwokerto, anda harus mencoba wisata kuliner disana. Banyak orang yang berdatangan ke kota Purwokerto ini karena ...

Berbagai macam kuliner khas purwokerto


Saat anda berkunjung ke purwokerto, anda harus mencoba wisata kuliner disana. Banyak orang yang berdatangan ke kota Purwokerto ini karena terdapat banyak sekali wisata alam yang begitu indah, selain itu juga sangat terkenal dengan kulinernya yang sangat khas. Oleh karena itu, kota ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

Ketika anda bosan dengan makanan yang sering anda makan, maka anda harus memakan sesuatu yang berbeda. Saat anda memanfaatkan waktu liburan, anda dapat menikmati kuliner Purwokerto yang akan membuat anda ketagihan dan ingin terus-menerus memakannya. Didukung dengan suasana kota yang sejuk akan membuat anda nyaman dan semangat mencari berbagai macam wisata kuliner purwokerto.

Ketika mencari kuliner dengan harga yang sangat terjangkau dan mendapat porsi yang besar pasti anda akan merasa senang. Menghabiskan liburan ke Purwokerto dan mencari wisata kuliner merupakan pilihan yang sangat tepat. Aneka makanan khas Purwokerto akan memanjakan lidah anda. Semua makanan kuliner khas purwokerto dapat anda temukan dengan mudah. Berikut beberapa makanan khas Purwokerto :


1. Tempe Mendoan


tempe mendoan


Wisata kuliner Purwokerto sangat identik dengan makanan yang satu ini. Tempe mendoan dapat anda temui disepanjang jalan atau setiap sudut kota purwokerto dan didekat tempat wisata yang anda kunjungi.

2. Soto Sokaraja
soto sokaraja


Sokaraja adalah sebuah kota kecamatan yang terletak sekitar 8km disebelah timur kota Purwokerto, provinsi Jawa Tengah. Sokaraja memiliki satu makanan khas yang menjadi ikon kuliner di Jawa Tengah dan bahkan sudah menjadi ikon nasional. Soto sokaraja atau yang sering dikenal dengan Sroto Sokaraja oleh orang banyumas merupakan makanan khas Banyumas yang wajib dicoba. Soto yang satu ini berbeda dengan soto di daerah lain. Ciri khas soto ini yaitu menggunakan ketupat dan sambel yang terbuat dari kacang. Sambel kacang ini tidak terlalu pedas sehingga ketika kita memberinya sambel banyak juga tidak akan terasa sangat pedas.

Soto sokaraja ini dibedakan menjadi 2 jenis, tergantung pada jenis daging yang digunakan, yaitu daging sapid an ayam. Kuah yang digunakan sesuai dengan dagingnya, artinya apabila menggunakan daging ayam, maka kuah yang digunakan juga kuah atau kaldu ayam. Soto sokaraja ditambahkan dengan tauge pendek atau tauge muda, ditaburi krupuk cantir atau krupuk warna-warni, dan bawang merah goreng.

3. Getuk Sokaraja


getuk sokaraja

Jika anda berkunjung ke kota Purwokerto, anda akan menemui toko yang menjual getuk ini di sepanjang jalan. Getuk sokaraja sudah melegenda dikalangan pecinta kuliner nusantara. Ciri khas makanan ini yaitu rasanya yang manis, dengan warna coklat dan tekstur yang empuk.


0 comments: