Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Puwokerto, anda pasti tidak asing dengan kota yang satu ini kan, Purwokerto terkenal dengan kulinernya yang sangat menggugah selera, ...

Tempat wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi


Puwokerto, anda pasti tidak asing dengan kota yang satu ini kan, Purwokerto terkenal dengan kulinernya yang sangat menggugah selera, selain itu Purwokerto juga menyajikan aneka tempat wisata yang menawarkan keindahan surga dunia. salah satunya adalah Small Word. Small word merupakan wisata yang menawarkan berbagai miniatur bangunan keajaiban dunia yang dikemas dengan sangat cantik.

Wisata ini baru diresmikan pada bulan September 2016, namun sudah cukup digandrungi oleh wisatawan. Didalam wisata ini terdapat banyak spot cantik dan menarik untuk berfoto. Anda juga dapat melihat banyak bunga-bunga cantik beraneka warna yang dapat menyejukkan mata.

Selain Small word, di Purwokerto juga msih banyak tempat wisata lain yang wajib anda kunjungi, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Baturraden

                       

Baturradwn merupakan objek wisata favorit yang wajib anda kunjungi. Letaknya tepat berada di lereng Gunung Slamet, desa Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, maka anda harus berhati-hati karena medan pegunungan yang naik turun cukup menguji kemampuan anda dalam berkendara. Sesampainya disana anda dapat menikmati panorama pegunungan yang asri dan pepohonan yang rindang. Anda juga bisa merasakan sejuknya hawa pegunungan.

2. Bukit Tranggulasih

                                                         

Ini juga merupakan objek wisata yang sangat popular di purwokerto , terlebih sejak tahun 2015 lalu. Menurut wisatawan, bukit tranggulasih merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam).

3. Bukit watumeja


Tempat wisata ini berada di Kecamatan Kebasen, Purwokerto. Untuk dapat melihat keindahan pemandangan dari atas bukit, anda harus berjalan kurang lebih 20 menit. Jadi, pastikan kondisi fisik anda cukup mendukung.

Anda akan melewati jalan yang dikelilingi oleh pohon bamboo yang sangat rindang. Namun, ketika sudah berjalan cukup tinggi, pemandangan akan berganti menjadi hutan pinus yang asri.

Setelah sampai diatas, anda akan disambut pemandangan sungai serayu yang indah. Jikia dilihat dari ketinggian, maka sungai serayu akan terlihat berlika-liku. Hal ini akan menjadi latar yang indah untuk menghiasi dinding instagram anda. Ketika lelah berfoto, anda dapat menikmati hembusan angin yang lembut dan menenangkan.

4. Telaga sunyi

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Purwokerto ini memang masih sangat sunyi karena jauh dari penduduk dan jauh dari kota. Wisatawan juga masih belum banyak yang berdatangan karena belum banyak yang mengetahuinya. Padahal dibalik namanya yang kesepian, ia memiliki banyak pemandangan yang sangat mempesona.

Air yang terdapat di wisata ini sangat jernih karena berasal dari mata air gunung slamet. Berlokasi ditengah-tengah hutan, anda dapat menikmati kesejukan udara dan suasana tenang saat berada di kawasan Telaga Sunyi.




0 comments: