Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Kanca Dunia   Indonesia merupakan negara dengan beribu-ribu pulau. Di Indonesia juga banyak mem...

Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Kanca Dunia

Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Kanca Dunia 




Indonesia merupakan negara dengan beribu-ribu pulau. Di Indonesia juga banyak memiliki tempat wisata entah itu wisata budaya, wisata kuliner, wisata tempat-tempat yang indah. Bahkan banyak orang asing berkunjung ke Indonesia untuk menikmati keindahannya. Maka dari itu kita harus bangga dengan apa yang Indonesia miliki. Kita harus jaga dan rawat. Untuk anda yang ingin berlibur tapi malas jauh-jauh pergi ke luar negeri. Di Indonesia pun banyak tempat yang indah dan memuaskan bahkan tanpa menguras kantong anda.


1. Danau Toba



Danau Toba ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara serta terluas kedua di dunia. Danau Toba memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi dan dalam kurang lebih 450 meter. Dan ditengah-tengah Danau Toba ada sebuah desa yang luasnya hampir sama dengan negara Singapura. Danau Toba sendiri terbentuk karena adanya letusan gunung berapi pada zama purba sekitar 75.000 yang lalu.


2. Taman Bawah Laut Bunaken 



Taman bawah laut Bunaken termasuk taman bawah laut yang sangat indah di Indonesia. Letak Taman Bawah Laut Bunaken sendiri berada di Teluk Manado, di utara Pulau Sulawesi. Taman Bawah Laut Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan menjadi salah satu taman bawah laut pertama di dunia. Tempat ini sudah menjadi situs warisan dunia sejak 2005. Karena perairan Bunaken ini masih sangat asri dan terjaga oleh kkarena itu banyak spesies hewan laut yang ada di dalamnya seperti 390 spesies terumbu karang, ikan hiu, ikan pari, kuda laut, kura-kura, hewan mamalia dan hewan molusca.


3. Pulau Komodo



Pulau Komodo ini berada di kepulauan Nusa Tenggara, sebelah barat Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Timur. Tempat ini merupakan habitat asli dari hewan komodo. Yang merupakan kadal terbesar di dunia. Diperkirakan sekitar 1300 komodo berada di Taman nasional tersebut. Pulau Komodo juga termasuk dalam situs warisan dunia. Dan Pulau ini sudah menjadi wisata terkenal di berbagai dunia.


4. Candi Borobudur



Candi Borobudur ini merupakan Candi Buddha terbesar di dunia di bangun pada tahun 824 pada masa pemerintahan Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra. Dibangun secara tersusun dua juta batu vulkanik. Dan dikelilingi relief yang menjadi rangkaian cerita yang tersusun dalam 1.460 panel. Dan tempat ini juga sering di adakan acara untuk orang Buddha.


5. Gunung Bromo



Indonesia memang dikenal dengan berbagai kekayaan wisata alamnya. Salah satunya adalah wisata Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif dan memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Gunung Bromo juga masih termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain itu jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan merasakan ketenangan dengan udara yang segar.

0 comments: