Referensi Tentang Wisata Di Indonesia

Wonosobo merupakan sebuah kabupaten kecil yang terletak persis ditengah-tengah pulau jawa. Wonosobo juga merupakan kota tujuan wisata kedua ...

Tempat wisata di wonosobo selain Dieng


Wonosobo merupakan sebuah kabupaten kecil yang terletak persis ditengah-tengah pulau jawa. Wonosobo juga merupakan kota tujuan wisata kedua setelah magelang dengan Borobudur sebagai wisata andalan di jawa tengah. Sebagian besar orang mengetahui wonosobo karena wonosobo memiliki wisata alam Dieng yang mempesona dan syarat akan budaya. Selain itu, biaya untuk mengunjungi berbagai objek wisata di wonosobo pun dibilang sangat murah.

Namun, tahukah anda bahwa wonosobo juga memiliki berbagai tempat wisata lain selain Dieng yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sayang jika ke wonosobo hanya untuk pergi ke Dieng. Berikut beberapa wisata di Wonosobo selain Dieng :

1.  Alun-Alun Kota Wonosobo

Jika anda berkunjung ke Wonosobo, maka anda jangan terburu-buru menuju Dieng. Anda dapat beristirahat sejenak di Taman alun-alun Wonosobo yang asri. Banyak sekali tempat bersantai yang dapat anda gunakan dengan keluarga ataupun teman dekat. Disana juga terdapat jajanan tradisional seperti batagor, siomay, mie ongklok, dll. Selain itu, disana juga terdapat pemandangan yang asri yang sangat menarik untuk dijadikan objek foto yang indah.

2. Pemandian Air Hangat Kalianget

Setelah anda puas menikmati Asrinya alun-alun kota wonosobo, selanjutnya anda dapat mencoba berendam di kolam renang kalianget. Letaknya tidak jauh dari alun-alun wonosobo, jaraknya sekitar 4kilometer dari alun-alun wonosobo. Tepatnya berada di desa kalianget kecamatan wonosobo. Kolam reang air hangat ini berada di jalan Dieng, oleh karena itu untuk anda ynag akan berkunjung ke Dieng tidak ada salahnya untuk mampir ke kolam renang air hangat.


3.  Curug Sikarim 

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya selain Dieng yaitu Curug Sikarim. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 24meter. Bagi anda yang berniatan untuk mengunjungi curug ini, maka persiapkanlah kondisi tubuh yang fiks dan tenaga yang banyak karena akses jalan menuju curug ini tidak mudah. Anda harus melewati pematang sawang penduduk dan lembah dengan jalanan yang terjal dan licin.

4. Kebun Teh Tambi

Wisata di wonosobo selanjutnya adalah Kebun Teh Tambi, dikawasan tersebut anda dapat menikmati pemandangan kebun teh dang juga dapat berkunjung ke pabrik teh untuk melihat langsung pengolahan daun teh dari baru petik hingga siap di pasarkan.

0 comments: